Makrab Prodi Teknik Industri 2017

Malam keakraban merupakan kegiatan yang menjadi program kerja rutin dari Himpunan Mahasiswa Program Studi Teknik Industri UNIKA Widya Mandala Madiun, untuk menjalin keakraban dan solidaritas antar mahasiswa. Kegiatan ini diadakan pada Sabtu – Minggu / 30 September – 1 Oktober 2017 di Bukit Sendang Biru, Jalan Raya Randualas, Desa Kare, Kecamatan Kare, Kabupaten Madiun

Tujuan diselenggarakan Malam Keakraban ini yaitu untuk menghindarkan adanya sikap individualisme yang dapat menimbulkan perselisihan antar mahasiswa dan diharapkan dapat menumbuhkan rasa solidaritas, disiplin serta tanggung jawab pada aktivitas sehari-hari, utamanya dalam lingkungan perkuliahan.

Sikap individualisme tersebut membuat mahasiswa kesulitan dalam berkomunikasi dan bekerjasama. Sedangkan, komunikasi dan kerjasama adalah softskill yang harus dimiliki oleh seorang mahasiswa. Namun, dalam menjalin keakraban antar mahasiswa bukan hal mudah untuk dilakukan. Maka perlu adanya cara dan upaya agar keakraban ini dapat tercipta yaitu dengan kegiatan Malam Keakraban.

Demi terciptanya sikap tersebut, maka kegiatan ini difokuskan pada acara materi dan outbound, yang dapat melatih kerjasama dalam kelompok sehingga mahasiswa baru dapat mengenal kakak tingkatnya dan untuk mahaiswa terdahulu menjadi lebih akrab dari sebelumnya. Oleh karena itu, agar keakrabandan solidaritas tersebut dapat terjalin, Himpunan Mahasiswa Program Studi Teknik Industri mengadakan kegiatan “Malam Keakraban (Makrab)”dengan tema “Rasakan Hangatnya Kebersamaan dan Temukan Solidaritasmu”.