SINEBAR (SINAU BARENG)

Kemajuan teknologi informatika semakin canggih membuat peluang di berbagai sektor, Salah satunya di bidang pendidikan dan sosial. Tetapi peluang tersebut jarang dimanfaatkan di Indonesia karena kurangnya pengetahuan tentang cara pemanfaatan teknologi tersebut dengan baik dan benar. Peluang ini dapat dimanfaatkan dalam sektor pendidikan sebagai upaya peningkatan kualitas sumber daya manusia melalui sarana berbasis IT tersebut. Demi mewujudkan hal tersebut diperlukan pengetahuan tentang IT. Sarana penunjang yang berkualitas sangat penting dalam meningkatkan mutu dan profesionalitas masyarakat.

Pemanfaatan media online sebagai media pembelajaran adalah salah satu metode dalam menigkatkan kualitas pendidikan. Jika mendapat pengarahan yang tepat dan masyarakat juga ikut mendukung dalam pelaksanaannya maka hal ini dapat menciptakan suasana belajar yang efektif sehingga dapat tercapai tujuan awal.

Untuk menyikapi hal tersebut, Himpunan Mahasiswa Program Studi Teknik Industri ikut membantu Relawan TIK mengadakan kegiatan “Sinau Bareng (Sinebar) 2017” yang akan diselenggarakan di Universitas Katolik Widya Mandala Madiun.

Kegiatan sinau bareng ini berlangsung pada sore hari mulai pukul 15.00 sampai dengan pukul 19.00, tetapi terdapat sedikit perubahan karena keterlambatan peserta sinau bareng, sehingga berdampak pada berkurangnya waktu belajar.

Kegiatan sinau bareng tersebut pada dasarnya berjalan lancar sesuai rencana berkat komunikasi yang baik antar panitia dan pengajar, sehingga hambatan-hambatan yang muncul bisa diatasi dengan baik.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *